Cool Green Pointer Frostify Green: Scindapsus Aureus as Natural Air Purifier
Welcome

Saturday, February 25, 2012

Scindapsus Aureus as Natural Air Purifier


Scindapsus Aureus (Sirih Belanda) merupakan tanaman yang dijuluki sebagai penghisap polusi alami. Bahkan kemampuannya disandingkan dengan air purifier. Sirih Belanda yang punya nama lain Devil's Ivy ini digolongkan sebagai tanaman “bandel” karena dapat hidup dengan lingkungan apa pun. Anak dari Sirih Belanda ini dapat hidup dimana saja. Di tanah, di gabus yang penting ada airnya. Sirih Belanda ini sering ditemukan di pinggir selokan terutama ditempat yang lembab.
Untuk lokasi penanaman Sirih Belanda pun tidak kalah mudahnya. Bisa di dalam rumah yang minim matahari, ataupun di luar yang teriknya maksimal. Sekarang ini polusi sudah menyerang kota-kota besar seperti Jakarta, Sirih Belanda ini dapat dengan efektif menyerap formaldehida dan benzene. Di samping kemampuannya dalam mengisap polusi, Sirih Belanda ini sering dijadikan pilihan tanaman hias karena bentuknya yang cantik dan dapat tumbuh dengan cepat.
Kemampuan Sirih Belanda menyerap gas beracun formaldehida dan benzena membuat udara rumah jd lebih segar dan lega untuk bernafas. Kemampuan Sirih Belanda dalam menyerap polusi sudah diuji oleh NASA. Saya sarankan pabrik-pabrik industry khususnya untuk menanam tanaman ini untuk menyerap sebagian polusi yang dihasilkan dari pabrik. Ciri khas Sirih Belanda adalah bentuk daunnya yang seperti hati dan warnanya yang hijau kekuningan.
Jika sudah menyerap terlalu banyak polusi, daun Sirih Belanda akan jenuh dan menua. Tinggal dipangkas, tumbuhlah daun yang baru. Selain penyerap polusi, Sirih Belanda juga punya kemampuan herbal. Daun sirih belanda ini dapat mengobati asam urat. Sirih Belanda yang dijuluki sebagai sirkulator udara dalam ruangan, mampu menghilangkan gas karbonmonoksida sebesar 113 ppm hingga 75%.
One Quote for us:
"Keep a green tree in your heart and perhaps a singing bird will come."
-Chinese Proverb-”

Sumber:  http://indonesiamenanam.com/

No comments:

Post a Comment